Jumat, 09 Desember 2016

9 CARA MEMILIH TEMPAT KONSULTASI PERNIKAHAN YANG TERBAIK DAN PROFESIONAL

9 CARA MEMILIH TEMPAT KONSULTASI PERNIKAHAN YANG TERBAIK DAN PROFESIONAL,keluarga bahagia, konsultasi pernikahan

Konsultasi pernikahan - Apakah Anda saat ini merasa tidak bahagia dengan pernikahan Anda dengan pasangan? Hidup bersama pasangan tiap hari diwarnai pertengkaran yang saling menyakiti? Bahkan, Anda merasa tinggal dalam satu atap dengan pasangan terasa seperti hidup dalam neraka? Jika Anda mengalami hal seperti kondisi tersebut, itu artinya Anda saat ini sedang mengalami masalah rumah tangga yang cukup serius. Dan, segeralah ambil tindakan untuk menyelamatkan kehidupan rumah tangga Anda. Bagaimana caranya?
Ketika Anda sudah berusaha mengatasi masalah pernikahan dengan kekuatan sendiri, tapi hasilnya tidak terlihat maka Anda perlu meminta bantuan orang lain yang profesional. Datanglah kepada konsultan pernikahan. Meski Anda merasa masalah rumah tangga ini aib dan tidak perlu orang lain mengetahuinya, Anda perlu berpikir betapa pentingnya Anda mempertahankan keberlanjutan rumah tangga ini dan di sinilah tugas seorang konsultan pernikahan. Dengan melakukan konsultasi pernikahan, Anda akan dibantu untuk menemukan solusi dari akar semua masalah yang Anda hadapi.

Bagi Anda yang saat ini tengah mencari seorang terapis konsultasi pernikahan yang terbaik, jangan bingung. Beberapa syarat di bawah ini dapat Anda jadikan pedoman dalam memilih seorang konsultan pernikahan yang dapat membantu Anda dalam menemukan solusi masalah rumah tangga Anda.

1.Pilih konsultan yang sudah berpengalaman
Salah satu ciri seorang terapis konsultasi pernikahan yang terbaik dapat dilihat dari jam terbangnya dan latar belakang pendidikannya. Berapa lama pengalamannya dalam membantu pasangan suami-istri yang bermasalah, dan berapa besar ilmu serta keahlian tertentu yang ia miliki dalam membantu menyelesaikan masalah suami-istri sangat berpengaruh dari kemampuannya dalam menemukan solusi atas masalah yang dihadapi. Selain itu, Anda perlu cek pula izin praktik, dan himpunan organisasi profesi yang ia ikuti.

2.Pilih konsultan yang memiliki pemahaman tentang akidah agama
Pernikahan sangat terkait dengan agama. Karena itu, dalam proses penyelesaian masalah agama, tentu seorang terapis konsultasi pernikahan harus mengerti, memahami, dan menguasai tentang akidah agama yang Anda dan pasangan anut. Hal ini bertujuan agar solusi yang ia berikan tidak melenceng dari anjuran agama.

3.Pilih konsultan yang memberikan solusi yang masuk akal dan positif
Sebelum Anda memulai untuk melakukan konsultasi pernikahan, ada baiknya Anda menanyakan persentase keberhasilan penanganan masalah pernikahan yang pernah ditanganinya, berapa persen yang berhasil damai dan berapa persen yang berakhir dengan perceraian. Dari persentase ini sebaiknya Anda memilih terapi konsultasi pernikahan yang mengutamakan adanya keutuhan kembali rumah tangga, bukan dengan yang menganjurkan perpisahan.

4.Pilih konsultan yang membuat Anda nyaman, aman, dan dihormati
Dalam proses konsultasi pernikahan, Anda bisa melihat keberimbangan terapis dalam mengawal masalah Anda. Ia harus memahami permasalahan dan cerita yang disampaikan oleh Anda maupun pasangan dan membantu mencarikan jalan keluar. Jika Anda merasa konsultan hanya memihak Anda atau pasangan, dan tidak terlihat "suka" ketika Anda menolak sarananya maka ia bukanlah seorang konsultan  yang tepat bagi Anda.

5.Pilih konsultan yang memiliki tujuan konkret
Konsultasi pernikahan akan dilakukan dengan tujuan konkret dengan arahan dari seorang konsultan. Bila Anda sudah menentukan hasil yang ingin dicapai dan sudah menerapkan semua arahan konsultan, namun tidak terlihat adanya kemajuan atau perkembangan kondisi yang semakin membaik setelah dua atau tiga kali pertemuan, maka sebaiknya Anda  kembali mendiskusikan hal ni dengan konsultan Anda.

6. Pilih konsultan yang memiliki orientasi penyelesaian masalah ke masa depan
Seorang terapis konsultasi pernikahan akan melakukan berbagai macam pendekatan. Jika Anda meminta konsultasi pernikahan dengan orientasi masa depan, tetapi pendekatan yang ia lakukan malah berorientsi pada masa lalu, maka sebaiknya Anda mencari konsultan pernikahan lainnya yang sesuai dengan pola pikir Anda.

7. Pilih konsultan yang berpikir optimis
Seorang terapis konsultasi pernikahan yang baik akan selalu terbuka terhadap semua perubahan, sesuatu yag terlihat tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Ia pun akan berpikir bahwa setiap masalah dalam rumah tangga dapat diatasi. Jika dalam proses konsultasi, ia akan selalu mendukung Anda untuk berbuat hal-hal yang menakjubkan demi kebahagiaan Anda, pasangan, dan si buah hati maka ia termasuk seorang konsultan yang profesional.

8. Pilih konsultan yang tidak berorientasi pada uang saja
Seorang konsultan pernikahan yang baik tidak melulu mementingkan uang saja. Dari setiap proses konsultasi pernikahan, ia akan berupaya mencari jalan keluar demi mengembalikan kerukunan Anda dengan pasangan. Hal ini dapat Anda ketahui dengan mengikuti naluri Anda.

9. Pilih konsultan yang direferensikan oleh banyak orang
Anda bisa mendapatkan seorang terapis konsultasi pernikahan yang berkualitas dengan meminta referensi dari orang-orang yang pernah menggunakan jasanya. Untuk itu, Anda bisa mencari informasi sebanyak mungkin konsultan pernikahan yang reputasinya baik dan bagaimana sepak terjangnya dalam membantu menyelesaikan masalah dalam pernikahan.

Demikian beberapa cara memilih terapis konsultasi pernikahan yang profesional. Jika Anda sudah mencari seorang konsultan pernikahan dengan menerapkan semua hal di atas, namun belum berhasil menemukan seorang terapis yang cocok, Anda tak perlu cemas. Anda bisa datang dan mengonsultasikan masalah pernikahan Anda kepada Bapak HM. Syaiful M. Magshsri selaku konsultan pernikahan yang akan membantu menemukan solusi atas masalah rumah tangga yang Anda hadapi dengan hasil yang terbaik sehingga hidup rumah tangga Anda dengan pasangan makin berkualitas, lebih sehat, harmonis, dan bahagia.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

Konsultasi